Thursday, November 14, 2013

Review: Foundation Naturactor shade 151

 
Beli foundation ini gegara teracuni baca-baca FD terus juga karena sering mengunjungi blog-blog gadis malaysia. Pokonya racun buat beli foundation ini kencang sekencang-kencangnya membahana badai :D
Mana nyarinya susah harus beli di luar negri sono. Sudah hampir putus asa nyarinya, akhirnya dapet satu seller di indonesia dan barang ready pula. Ini barangkali yang namanya jatuh cinta sebelum berjumpa *hahaha

Kemasan



Saya pilih shade yang 151 karena katanya shade ini yang paling cocok dengan kulit orang melayu. Waktu barangnya datang sempat menyesal, lah kok coklat begindang bisa kucel saya pakenya, undertone kulit saya kuning langsat di tambah bekas jerawat kalau ditambahin ini lagi aduuh bisa-bisa saya seperti dakocan :D

Tapi ternyata sodara-sodara... warna coklatnya cuma waktu dilihat dari wadahnya saja, setelah di swatch malah jatuhnya cucok marucok. Gak jadi deh menyesalnya, aku jatuh cinta lagi *hahaha


 Swatch

Waktu dioles sedikit warnanya jadi coklat muda/ krem. teksturnya agak padat dan berminyak susah di blend kalau menggunakan tangan, lebih mudah kalau menggunakan spons basah. Kalau menggunakan kuas jatuhnya jadi medok dan kesannya berat. jadi untuk mendapatkan hasil yang natural gunakan sedikit saja dan aplikasikan dengan spons basah



Ini hasil blend menggunakan tangan jadi gak rapi, tapi kalau soal warna pas banget sama warna kulit saya. Setelah saya coba aplikasikan di wajah, foundation ini mampu menutupi noda-noda bekas jerawat dengan baik. Tapi untuk jerawat yang masih meradang hasil foundation ini gak flawless.



Foundation ini full coverage jadi tidak bisa digunakan setiap hari karena bisa menutup pori dan menyebabkan jerawat apalagi untuk yang kulit berminyak. Pernah sekali coba pakainya seharian, malamnya langsung muncul jerawat batu sebesar jagung padahal sudah dibersihkan dengan benar.

Untuk ketahanannya foundation ini nampol banget, saya pakenya bisa tahan 5 jam dengan kondisi kulit saya yang berminyak.

Kesimpulan:
+ Full Coverage
+ Tahan Lama
+ Tidak menyebabkan kulit kering

- Berat, menyumbat pori dan menyebabkan jerawat
- Pemakaian 3-4 jam pertama foundationnya retak diwajah
- Tidak bisa dipakai harian

Repurchase?
mungkin, yang ini aja entah kapan habisnya :D

No comments:

Post a Comment

You Might Also Like