Friday, November 15, 2013

Perang Melawan Jerawat feat Mediklin TR

Hollaaa teman-teman^^
Pernah gak sih kamu ngalamin jerawat yang udah mati terus hidup lagi? what???!
pernah juga gak ngalamin merasa udah aman sama jerawat tinggal berusaha buat menghilangkan bekasnya, ternyata produk yang kamu pakai buat menghilangkan bekas jerawat malah buat jerawatnya hidup lagi. Nyesek banget gak sih :( Jerawatku kambuh lagi gegara aku mau coba-coba menghilangkan bekasnya dengan memakai hadalabo seri whitening. Rasanya menyesal, sebel, mau ngamuk gak tau sama siapa :p Jerawat saya sudah sekitar 6 bulan sembuh hanya muncul satu atau dua waktu PMS saja tapi meninggalkan bekas hitam-hitam di wajah, makanya mau coba pakai pencerah... tapi ternyata.. look at my face.. Jerawat baru muncul tepat diatas bekas-bekas jerawat. Sudah seperti zombie mati kemudian hidup lagi.


Upss sorry for disturbing pictures :D
Sudah berbagai cara saya gunakan untuk menghilangkannya, tapi ternyata masih bandel juga. Ada macam-macam produk yang saya gunakan, tapi kali ini saya cuma mau mereview salep jerawat paling nampol yang saya pakai, untuk produk yang lain akan saya review next soon :)

Ini dia produk yang berjodoh dengan jerawat saya

Kemasan




Namanya Mediklin TR yang mengandung Tretinoin 0,025% dan Clindamycin phosphate 1,2% kedua bahan ini di klaim mampu mengatasi masalah jerawat.


Bentuknya tube khas salep-salep dari apotik dan baunya sangat menyengat. Teksturnya gel dan tidak berwarna. Saya menggunakannya pada malam hari dan hanya digunakan pada tempat yang berjerawat, karena kalau digunakan pada keseluruhan wajah gel ini menyebabkan kekeringan parah. Pada saat di pakai ada sensasi dingin mungkin karena bentuknya gel dan rasanya sangat gatal pingin di garukin rasanya :D

 Tekstur

Pada hari pertama pemakaian tidak terjadi perubahan yang drastis pada jerawat saya, masih merah dan meradang. Perubahan besar terjadi pada hari kedua pemakaian, jerawatnya tidak matang ataupun mengeluarkan isinya tetapi mengering, kulit di sekitar jerawat juga mengelupas parah. Pada hari ketiga pemakaian, jerawat sudah kempes dan gak tau isinya hilang kemana. Pada kulit terluar menyisakan kulit mati yang keras dan agak gatal.

Kondisi kulit saya sekarang


Karena tangan saya usil dan gak sadar makanya kulit yang keras dipermukaan saya tarik-tarik soalnya gatalnya gak ketulungan :D daaan hasilnya lukanya terbuka lagi *cape deh :D

Tapi untuk sementara ini satu-satunya yang bisa menyembuhkan jerawat dalam waktu cepat. Sekarang wajah saya dalam masa penyembuhan, kadang mediklin ini saya selang seling dengan salep Vitacid 0,025%. Kadang juga di barengi menggunakan obat jerawat dari Sariayu dan Acnes

Kesimpulan:
+ Reaksinya lumayan cepat untuk nyembuhin jerawat sekitar 2-3 hari
+ Murah dan mudah dicari

- membuat kulit kering dan terkelupas
- menyebakan rasa gatal saat dipakai

Repurchase? Iya, harus! :)


19 comments:

Unknown said...

hay Ecizan , nice info :D aku juga lagi jerawatan parah banget , klo habis pake mediklin TR terus buat ngilangin bekas jerawatnya lebih baik pake apa yah ? soalnya aku pernah baca klo pake mediklin TR terus terusan engga boleh . Kalau boleh bagi bagi infonya lagi yaa hihi <3

Unknown said...

Hay ecizan, sekedar saran aja, aku kn owner apotik, penggunaan mediklin tr ini sebaiknya dihindari dengan pemakaian sariayu terutama produk sariayu yg mengandung sulfur..kandungan tretinoin itu tdk bs dibarengi dengan produk yg mengandung sulfur..nanti bs bikin kulit kamu iritasi malahan

Unknown said...

@renanda: kalau buat ngilangin bekasnya aku juga belum ketemu obatnya tapi bisa dibantu sama maskeran udah lumayan pudar bekasnya

@hanifa: iya mb makasih sarannya :)

Unknown said...

jerawat ilang sekarang masalah baru bekasnya item2 mungkin q make mediklin tr nya terlalu banyak jd kulit q gosong.. dah kaya orang bonyok :'( gimana donk nihh

Cetik said...

untuk ngilangin bekasnya pake vitaqiun

Anonymous said...

Kalo jerawat nya kecil2 di jidat boleh ga ya mba pake ini? :(

Unknown said...

ilangin bekasnya gimana ya?

Unknown said...

ilangin bekasnya gimana ya?

Unknown said...

Kenapa yah aku pake mediclean mlah muka ku terkelupas dan memerah?

teratai putih said...

Iya mba kyak apa buat ilangin bekasnya,berasa moster aku ini..

triekasih said...

Sy baru mo cb pk mediklin ne, klu pakenya bareng sm melanox es boleh gak ya sblm tidur malam? Mksdnya dikasih jarak gitu. Pk mediklin dulu, klu udh agak lama/meresap sy pk melanox

Unknown said...

Aku pke mediklin jerawat nya pada kempes dalam wktu 3-4hari. Gak meninggalkan bekas kalo ga di pencet2 jerawat nya. Skrg sih pake mediklin kalo ada jrwt nongol aja biasanya sih pas PMS. Tp alhamdulillah cocok

ARLINGGA"03 said...

buat ngilangin bekas luka jerawat nya bisa pake maskeran lidah buaya gan... effek samping nya kulit muka agan jdi keras kaya pake plastik :) tapi alhamdulillah kl rutin kulit mati/gosong/yang item item pada ngelupas dengan sendiri nya , jangan di cabut cabut kulit yang ngelupas nya biarin dia ngelupas dengan sendirinya , sehabis cuci muka pake sabun yang agan pakai usahain nngeringin nya jangan di gosok pake kain , tepuk tepuk pelan aja . Manjain kulit nya biar dia mau ngusir jerawat nya agan hahaaa

anisacahya said...

kalo kulit ngelupas kelar pakek mediklin biasanya dipakein apa yah ? ohya untuk sabun wajahnya kan aku pakek acne wash dari ther*skin nah itu gimana ? cocok ga ? kasih saran yah. makasih :)

Unknown said...

hai,,
aku juga bermasalah dengan jerawat.
nah, jadi jerawat ku udah kempes cuma ninggalin bekas hitam-hitam. dan itu sudah hampir seluruh wajah.
apa mediklik yg kamu pakai bisa menghilangkan bekas jerawat yg hitam-hitam juga?

thanks.

Unknown said...

Jerawat aku juga hampir hilang dan tinggal tunggu bekasnya doang, trus aku pake hadalabo jadi muncul semua. Entah itu karna penyesuaian atau purging

Unknown said...

halo sekarang gimana kondisi wajah kamu pas pake mediklin ungu? apa sudah membaik dan bekasnya hilang tidak tersisa?

Unknown said...

Apa bisa mediklin yang unggu bisa ngilangin bruntusan juga yaa. Soalnya dijidat aku banyak banget brubtusan udah nyebar diseluruh jidat.
Mohon infonya yaa

Unknown said...

Bantu jawab gua juga lagi make mdiklin unggu gua saranin sih make nya malem aja gua udh 4x dan lagi ngedetok tapu ada yg keluar dan ada yg kempes bahkan hilang dan gua saranin lagi kalo make mediklin ini jan di campur campur kalo kering iya sih di bagian jeeawat aja dan meerah gtuh dan gua juga masih berjuang buat ngilangin jerawat đŸ¤—doain yah

Post a Comment

You Might Also Like