Saturday, August 23, 2014

# Pindahan Blog: Bakso Bakar

Hufft.. akhirnya selesai juga merge blog yang satunya, daripada nggak keurus jadi saya satuin aja di blog ini. Rencananya blog ini bakal saya isi macem-macem, nggak hanya bahas soal review produk tapi juga tentang kegiatan saya sehari-hari #eeeaaa serasa ngartis :D :D yah salah satunya update resep masakan.

Biar gak nanggung saya kasih aja resep-resep masakan simple yang biasa saya buat sehari-hari. Jadi ceritanya hari itu ngebakso, udah bosen dimasak buat sayur saya coba buat bakso bakar ala mamang-mamang yang sering jual keliling.

Bakso Bakar 




Bahan:
Pentol bakso secukupnya
tusuk sate
3 sdm kecap manis
2 sdm saos sambal
2 sdm minyak goreng
1 sdm mentega untuk memanggang

Cara Membuat:
  1. Rebus bakso dengan air garam, tusuk dengan tusuk sate, jumlahnya sesuaikan selera ya, kalau saya satu tusuk saya isi tiga bakso


2. Campur minyak goreng, kecap manis, dan saos sambal sebagai bahan olesan bakso, diamkan selama 15-20 menit sampai meresap


3. Panggang bakso, sambil di balik, saya tidak mempunyai pembakar bakso seperti  abang-abang jual keliling jadi hanya menggunakan happy call :D. panggang sampai semua sisi bakso agak gosong, sensasi rasanya beda banget kalu baksonya agak gosong, menurut saya rasanya lebih enak.



5. Bakso siap dinikmati, gak kalah rasanya sama yang dijual-jual keliling


No comments:

Post a Comment

You Might Also Like